11 Desember 2012

Beri Kami Ijo!



Apa korelasi pepatah 'Kejutan Selalu Menyenangkan' dengan 'Penggerebekan Itu Nikmat, Jenderal!' ???Menurut ahli tata bahasa dunia dan akherat, kedua ungkapan tersebut memiliki hubungan intim yang maha dahsyat. Anda tidak percaya? ?Apalagi saya...

Menelisik, menelusur, dan menggrepe-grepe, kejutan abrakadabra di hari Minggu lalu memang terasa sederhana namun syedap tak terkira. Pokoknya,ooh... sampe tumpeh-tumpeh *mendesah ala Jupe*. Gimana engga? Lagi enak-enaknya meringkuk pasrah ditempat tidur, tiba-tiba terdengar gedoran ala militer (baca:kaget mampus, cint!). Sempat suudzon, mungkin itu para tetangga kanan kiri yang selama ini memendam protes gara-gara 'rintihan tidur' ku (alias ngorok) tiap malam. Dan bisa jadi, mereka balas dendam. Aku akan diarak paksa ke lapangan asrama! Oh, maafkan istrimu yang kece ini, suamiku...

 Dengan muka sepet (kaya artis yang dikuntit wartawan impotemen saat jalan ma selingkuhan) , aku beringsut ke depan. Saat pintu kubuka dengan nada dasar A minor, tiba-tiba menyembul beberapa mahkluk yang kayaknya sudah tidak asing lagi di dunia persilatan. Aku sempet mengucek-ucek mata, apakah ini tim kejutan Rafi Ahmad yang mau sidak sabun cuci piring??? Ternyata bukan! Mereka adalah keluargaku dari Semarang. Ortu, adik-adik, dan tante tiba-tiba datang menengokku untuk mengajak jalan-jalan. Horeeee!!!! *lempar kutang*.

Berhubung adik ipar lagi hamil muda, nyokap punya rencana buat ngajak pergi ke tempat yang banyak rumput dan tanaman ijo-nya, (kayanya nyokap agak ketuker bedain antara 'wanita hamil' dan 'kambing'). Alhasil, setelah mandi bebek dan dandan ala sinden haus job, melesatlah daku bersama family ke lokasi yang telah disepakati berdasarkan perjanjian Linggar Pinggul (itu Lingkar, bego!). Yaitu : Rumah Teh Ndoro Dongker -- Kebun Teh Kemuning -- Tawangmangu. Hmmm...sungguh lokasi yang cucok buat abege seperti sayaaaah! 

Sebagai artis melankolis, foto-foto ngeksis yang bikin fans-fans histeris selalu eike share dimari. Jangan berebut...semua pasti boleh ngintip. Plis kejedot!

1. Rumah Teh Ndoro Dongker (Jl. Afdeling Kemuning No. 18, Karanganyar, Jawa Tengah)
 Pertama kali kesini sih akhir tahun 2011 saat kencan ama mantan. Eh..., lama-lama jadi ketagihan deh. Selain lokasinya yang menawarkan hawa birahi eh hawa kesejukan, teh dan camilannya juga ajib! Banyak pilihan teh racikan yang bisa dijajal. Mulai dari teh hijau kemuning, teh oolong, teh hitam, teh herbal, teh 63 (kenapa ga 69 sekalian yak?), hingga teh aroma Inggris


Aneka camilannya juga wajib dicoba. Walaupun nama menu-nya sempet bikin mata bernanah (bahasa Belanda, coy) namun sesungguhnya penampakannya tidak seseram judulnya. 

Nih favorit keluarga eike: ada Gebakken Cassave (Kroket Ketela), Zoete Aardappelen (Ketela Potong Dadu Dilumuri Wijen dan Madu), Gegrilde Banana (Pisang Goreng Coklat Keju), Holand Aardapel (Kentang yang Disiram Saus). Bagi pemelihara Anaconda (alias aliran 'usus besar), makanan utama juga ada kok. Menu unggulan seperti Soup Iga Donker dan Iga Bakar Donker dijamin sanggup bikin lidah terpelintir nikmat. Aiiiisssh.

     
penampakan sang maskot


Outdoor table emang lebih asik view nya

 mari nge-teh



Venue di area Ndoro Donker


 
mau di dalam atau di luar, sama-sama eksotis

surga bagi penggila teh


             
Teh Hitam Donker, oleh-oleh untuk tetangga kanan-kiri, atas-bawah                                        


2. Kebun Teh Kemuning (Karanganyar-Jawa Tengah)


                   
Tuhan, kenapa mereka 4L4y?

Adik ipar begitu bahagia, dilepas ke habitat aslinya

Bumil dan Butil


3. Tawangmangu (Karanganyar, Jawa Tengah)
Di tempat ini, dikarenakan kami sudah memasuki usia kasepuhan alias uzur, maka diputuskan bahwa kami tidak masuk ke lokasi air terjun. Jalan menuju pemandian yang bikin ngos-ngosan memaksa kami cukup puas menikmati kios-kios di luar area. Ah..yang penting kan sepanjang perjalanan menuju Tawangmangu selalu melihat yang ijo-ijo! 
Kalo ga ada warna abu-abu burik, eike ga jadi beli
Ingin adopsi 'anak' lagi

"Topi yang anti santet, ada Bu?"

Miris juga bayangin kelinci digoreng idup-idup..hiiiii

Taraaa...., anak yang akhirnya kuadopsi. Cantiknyaaaaa

Sooooo...., ada yang berniat kasih kejutan aku lagi? 





2 komentar:

  1. berniat kasih kejutan tiba2 datang, tp mesti diarak ke lapangan asrama tenan mesti :)

    BalasHapus
  2. Hahaha..., masih mending, Pak. Daripada disergap hansip terus dinikahin paksa?

    BalasHapus