17 September 2013

Iseng-Iseng Bikin Seneng



Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sekali melakukan pendakian, dua tiga gunung terlewati. Sekali memasukkan jari kanan, dua tiga upil terektrakdisi. Sekali ngelaba, dua tiga pacar tetangga ter.....eh jadi keterusan. 


Bulan Agustus lalu, penerbit Gramedia Pustaka Utama (@gramedia) mengadakan lomba foto "Membaca Itu Merdeka", dalam rangka menyambut HUT RI ke-68. Saya mengetahui infonya justru di detik-detik terakhir sebelum lomba ditutup. Hadiah berupa voucher buku membuat jiwa sang maniak kuis seperti saya bergejolak dan menggebu.

Berikut ini woro-woro yang termuat pada akun fanpage Gramedia Pustaka Utama : 




MEMBACA ITU MERDEKA!

Menyambut HUT RI ke-68, Gramedia Pustaka Utama mengadakan lomba foto berhadiah untuk para booklovers! :D Gimana caranya buat ikutan lomba foto ini? Simak caranya di bawah ini :)


1. Buat foto bertema “Membaca itu Merdeka”

2. Foto yang dibuat harus memperlihatkan buku terbitan Gramedia Pustaka Utama (berlogo Gm di kanan atas sampul)

3. Unggah (upload) foto tersebut pada halaman profil facebook kamu, kemudian tagGramedia Pustaka Utama (untuk bisa tag, kamu sudah harus Like fanpage Gramedia Pustaka Utama). Satu orang peserta hanya boleh mengirimkan 1 foto.

4. Foto boleh dari kamera digital/handphone, selama memiliki kualitas yang baik.

5. Pada caption foto tuliskan penjelasan singkat tentang isi/makna foto

6. Akan dipilih 5 orang pemenang : 3 pilihan juri dan 2 juara favorit yang memiliki jumlah Likes terbanyak

7. Pengunggahan foto selambat-lambatnya hari Minggu, 1 September 2013 pukul 24.00 WIB. Pengumuman pemenang pada hari Selasa, 3 September 2013 pukul 15.00 WIB

8. Hadiah untuk para pemenang adalah paket buku terbitan Gramedia Pustaka Utama senilai Rp. 200.000,- yang judul-judulnya dipilih sendiri oleh pemenang

9. PENTING! Foto yang dikirimkan HARUS hasil karya pribadi & tidak melanggar hak cipta orang lain. 

10. Seluruh foto yang masuk di lomba ini menjadi milik Gramedia Pustaka Utama



Tunggu apa lagi.... Ayo ikutan dan menangkan hadiahnya! ;)




Setelah membaca persyaratan, saya iseng meneliti hasil foto-foto project "Aku dan Lupus" (sebagian hasil foto tsb pernah saya posting di link ini ).  Ternyata ada beberapa hasil jepretan yang memenuhi kriteria, artinya menampilkan buku berlogo Gramedia (Gm) di sudut kanan buku. Kebetulan yang indah, pemirsah. 

Setelah melalui proses semedi dan ngepetisasi guna menghindari kontroversi hati, saya memutuskan untuk mengirimkan foto ini: 






Sesuai yang tertulis di tata cara lomba, pemenang akan ditentukan melalui dua kategori, yakni "Pilihan Dewan Juri" (untuk 3 pemenang) dan "Berdasarkan LIKES Terbanyak" (untuk 2 pemenang).

Saat mengirimkan foto, saya awalnya optimis bisa menjadi salah satu pemenang pilihan juri mengingat kerja keras sang fotografer yang jumpalitan berusaha mengambil angle terbaik (mulai congkak nih...). Namun, menjelang penutupan lomba, rasa percaya diri mendadak menguap tak kembali. Foto-foto kompetitor BAGUS-BAGUS semua!!! Hiks....:(. 

Kalau bicara mengenai peluang juara berdasarkan jumlah "like" terbanyak, jelas hati ini makin pesimis. Pasti kalah suara dibandingkan dengan para ABG yang mayoritas socmed freak. Yaaah, (terpaksa) nothing to lose. 

Dua minggu yang lalu, melalui akun facebook, Gramedia Pustaka Utama akhirnya merilis nama pemenang lomba foto "Membaca Itu Merdeka". Dan, alhamdulillah, foto saya terpilih sebagai salah satu pemenang kategori "Pilihan Dewan Juri". Ahihihihi..., ga jadi labil ekonomi, dah.

Anyway, inilah kelima foto pemenang kompetisi:


A. Kategori Pilihan Dewan Juri:



Elviya Inayah





Andiena Shanty




Tri Purnomo


B. Kategori Berdasarkan "Likes" Terbanyak


Ade Agustina (197 Likes)



Sasti Nuansa Putri (186 Likes)


(Foto-foto diambil dari fanpage Gramedia Pustaka Utama )


Thank you, Gramedia! Selamat kepada para pemenang yang beruntung...:)

1 komentar: