11 Maret 2012

Bengong


Guys, 

Ga tau kenapa, hari ini kok males mandi ya? Pengennya nyantai aja di kamar, otak-atik BB, liatin time line seleb paporit di twitter, ama nge-cek status facebook suami orang (ooops..ga deng!). Sekarang hari Minggu, tapi rasanya ga kaya hari libur. Pengen refreshing kemana gt. Sukur-sukur luar kota naik delman istimewa. Hiks, kapan ya Pakne bisa agak nyantai? Hari libur gini tetep aja ribet ama kerjaan. Ritme dan volume nya keliatan lebih hectic dari biasanya. Apa karena ada wacana mengenai penugasan ke Papua beberapa bulan kedepan ya?


Asrama tempat aku numpang idup memang terletak satu kompleks dengan batalyon si Pakne. So, segala hiruk pikuk kegiatan pasukan bisa terpantau dengan jelas. Bagi yang mau cari jodoh, sering-sering aja dolan ke asrama (bawa upeti satu dus Momogi rasa jagung bakar !). Tepat didepan rumah nih, ada barak remaja yang secara strategis berhadapan langsung ama ruang tamu eike. Barak ini baru aja selesai direnovasi sekitar dua bulan lalu. Awalnya ga difungsikan maksimal alias cuma ruangan luas yang kosong. Agak-agak spooky kesannya. Tapi setelah dirombak, dicat ulang, dan diganti lantai plus gentengnya...voila...jadi lumayan chic. Akhirnya bangunan itu difungsikan sebagai barak alias tempat tinggal para tentara remaja/ bujang. Tentu bagi para abege fans PKK (Pria Kepala Kentang), ini  sebuah anugerah Tuhan yang sayang untuk dilewatkan. 


Tapi Pakne memang ditakdirkan sebagai suami yang selalu siaga melindungi istrinya dari segala bentuk godaan (tau aja kalo bininya doyan ama yang seger-seger!kambing kaleee). Baru-baru aja, ga tau kapan mulainya, pas ogut pulang dari kantor kok rumah keliatan agak messy. Banyak paku dan sisa-sisa pasahan kayu berceceran. Pas masuk lewat ruang samping, rupanya Pakne udah asyik bercengkrama bahagia dengan pak tukang. Begitu lewat ruang tamu, sebuah bilik bambu ( istilah bahasa Jawa disebut kere) sudah terpasang dengan manisnya! Bilik ini menutup bagian teras rumah sehingga membatasi pandangan langsung sang penghuni rumah  dengan barak depan. Cleguk, selamat tinggal kesegaran dunia....huhuhu.


bilik yang meng-embargo asupan vitamin mata


Sebenernya yang merasa depresi gara-gara dipasangnya bilik bambu sih bukan aku (ngeles), tapi sohib-sohibku. Kebetulan aku punya banyak sohib cewek singel dengan range usia variatif. Para jomblowati itu banyak yang jauh lebih muda dariku tapi ga sedikit pula yang umurnya beberapa tahun diatasku. Mereka sering main ke asrama kalo pas jam pulang kantor. Nah, disinilah ajang tepe-tepe dimulai. Ga sedikit dari temenku yang nitip salam, request minta dicariin cowok, atau mendadak jadi city hunter sambil matanya lirik-lirik ke barak depan. Ya aku sih cuma nge-iya-in aja.  Daripada desye ngambek. Padahal boro-boro, punya akses ke mereka aja ngga. Malu atuh,  kan eike udah ibu-ibu. Nanti dikira paedophilia gara-gara blusukan ke barak remaja. Idiiih...

Alasan   temen-temen kumpul di asrama pastinya berhubungan dengan kegiatan emansipasi wanita mandiri dengan mengusung semangat kesetaraan gender. Apalagi kalo bukan ngerumpiwati. Eh jangan salah lho. Dalam takaran  yang pas, rutinitas ngerumpi sangat bermanfaat untuk melatih kepekaan sosial, memperluas wawasan, dan meningkatkan eksistensi pergaulan. Yaaa..walau dalam prosentase 0,007%. Sisanya..., tentu aja banyak bumbu-bumbu pergosipan yang syedaaaaph. Huehehehe!. Tapi my pals yang pada maen kerumah memang bawa rejeki tersendiri loh. Soalnya mereka merangkap sebagai konsumen korban pemaksaan loyal Jeng Andiena. Alhamdulillah yah, banyak barang daganganku yang dibabat heboh (apalagi dengan sistem cicilan yang kuberlakukan mpe seumur idup. KPR BTN ga ada apa-apanya! ).

Aku emang hobi jualan, baik online maupun offline. Walau masih sebatas iseng. Itemnya antara lain produk home made spa khas Bali (bs di cekidot ke www.lulurkoe.com), kerudung original Dian Pelangi, produk MLM semacam  Oriflame, Meliea Skin Care, GFO (link nya di www.menjemputrejeki.com) dan produk2 'SSG' alias Suka-Suka Gue. Ini semacam barang yang menurutku lucyu buat dibeli dan akhirnya  tanpa malu-malu bs dijual lagi. Paling demen deh eike jualan jenis SSG. Ada kepuasan tersendiri. Minimal kalo laku or bahkan buat rebutan temen-temen, berarti ada pembuktian ga resmi kalo selera eike cukup lumayan. Paling engga, bisa disejajarkan sama Tuan Takur sang calo tanah dari Bombay. Disini aku ga kepikiran buat ambil untung banyak. Bisa jualan dan ketemu banyak temen aja udah seneng. Buat kegiatan sambilan aja daripada bengong bayangin kapan bisa ketemuan ma Christian Sugiyono.


yang lagi trend, shawl rayoon Dian Pelangi, kujual idr 65 rebu


kotak tissue 'cookies' ga sengaja nemu pas pergi ke Cilacap, kujual idr 35 rebu, alhamdulillah langsung sold out!


Uhm, balik lagi soal wacana penugasan di Papua, I have no idea. Kabar yang beredar , batalyon suami akan melakukan tugas pengamanan di Papua selama at least 6 bulan (teorinya sih 6 bulan, tapi yang namanya tugas biasanya situasional. Bisa lebih, ga mungkin kurang. Ini menurut pengalaman ibu-ibu di  asrama yang sudah berkali-kali ditinggal tugas sang suami). Starting-nya sih kira-kira bulan Juni tahun ini. Ga bisa bayangin entar gimana dengan dirikyu. Ngejablai selama 6 bulan tanpa pakne disisku ooooooh sedihnya.  However, untuk name list yang benar-benar dikirim kesana sampai hari ini masih nominatif. Susunan personel masih belum fix 100%. Apapun keputusannya, berangkat atau tidak, aku akan tetap mendukungmu, Pakne. Merdeka!!!!

Eh, ada siaran ulang audisi Indonesian Idol nih. Tinggal dulu yaaaa, kangen nih ama mas Anang :D


4 komentar:

  1. qiiqiqiqiqiqiiiqqq..semaleman ngikik bacanya..hadeehhh ada2 aja,,aku mah order 1 deh buat jd "jodohku"..Jiyaaaah *gw jd curcol..#ngelusJidat.hahaha

    BalasHapus
  2. Thank you mbak, udah nyempetin mampir dimari...

    Mas Anang kalo jadi juri kok keliatan agak dekil ya say? malah lebih blink-blink Ahmad Dhani hahahahaa

    BalasHapus
  3. WAH.....blognya seru mba andien...a... dah lama gak ngeblog lagi setelah MP dihapuskan...
    btw asrama yonif 408 kah??? kebetulan saya baru minggu lalu pulang dari sana.. berkunjung ke mas ku... salam kenal...

    BalasHapus
  4. salam kenal mbak. Hehehe..mampir juga ke blog ku yang satunya ya andienashanty.blogspot.com. Yang ini udah susah loginnya hehehe. Blognya apa mbak? biar aku mampir

    BalasHapus